Belajar HTML: Apa Yang Harus Dipersiapkan?

Apa saja yang harus anda persiapkan untuk mulai belajar bahasa pemrograman HTML?
Untuk memulai belajar HTML, ada beberapa tool yang harus kita siapkan. Berbeda ketika kita akan belajar pemrograman web tingkat lanjut yang memerlukan tool yang lebih banyak, di kelas Belajar HTML kali ini kita hanya memerlukan 2 tool saja. Berikut ini adalah tool-tool yang perlu disiapkan.

1. Text Editor

Di materi sebelumnya kita sudah membahas tentang tips memilih text editor untuk pemrograman web terutama untuk belajar HTML. Untuk itu kami harap anda sudah menemukan text editor yang tepat.
Text editor berfungsi sebagai tempat untuk kita menulis kode-kode HTML. Tanda adanya text editor kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Untuk itu, anda harus menginstal sebuah text editor di komputer atau laptop anda.
Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi text editor Notepad++ atau Sublime Text 3. Karena untuk belajar HTML tidak membutuhkan banyak fitur atau plugin di dalam text editor. Dengan begitu akan menghemat resource pada komputer atau laptop anda karena text editor ini sangat ringan untuk dijalankan.

2. Browser

Setelah menulis kode-kode HTML di dalam text editor, yang perlu kita lakukan adalah menampilkan hasil dari kode-kode kita. Disinilah peran sebuah Web Browser atau yang biasa disebut Browser saja.
Browser berguna untuk menjalankan atau mengeksekusi kode-kode HTML dan kemudian menampilkannya. Tidak hanya HTML, browser juga bisa menjalankan bahasa pemrograman CSS dan JavaScript.
Kita harus menggunakan browser apa?
Dalam belajar pemrograman web, saya sarankan untuk menggunakan browser Google Crome. Dilihat dari namanya, browser ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google. Browser ini dikategorikan sebagai browser yang paling baik dari aplikasi browser yang lainnya.
Google Crome sendiri memiliki fitur yang lengkap kerena browser ini terdapat fitur develop di dalamnya. Tidak heran jika browser ini dipilih oleh sebagian besar Web Developer di seluruh dunia.
Copyright © 2020 Iqnesiazone.com
Klik untuk melihat daftar meteri!