Membuat Tampilan OS Android di Tizen Samsung Z1, Z2, dan Z3 - Tips & Trik

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat tampilan OS Android di Tizen. Fungsi dari membuat tampilan OS Android di Tizen ini adalah kalian tidak perlu menggunakan aplikasi SHAREit untuk membuka aplikasi android yang telah terinstal.
Tapi kalian cukup mengklik aplikasi yang berada di tampilan layar utama seperti pada smartphone Android pada umumnnya. Untuk membuat tampilan OS Android di Tizen, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
  • Smartphone Tizen yang meliputi Samsung Z1, Samsung Z2, dan Samsung Z3.
  • Harus sudah teristal aplikasi ACL for Tizen (Version 2.2.860). Anda bisa mendownload aplikasi ACL for Tizen versi tersebut di sini.
  • Sudah teristal aplikasi UC Mini for Tizen. Jika belum ada, anda bisa mendownloadnya di sini.
  • Punya aplikasi Atom Luncher.apk (Berfungsi sebagai tampilan androidnya).
Sebelum melanjutkan ke tahapan selanjutnya, dianjurkan untuk membaca artikel yang sebelumnya tantang cara mengoperasikan semua aplikasi Android di Tizen.
Kenapa?
Karena, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel tersebut. Oke, jika kalian sudah paham / mengerti cara menginstal aplikasi Android di OS Tizen, langsung ketopik utama saja.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa anda memakai ACL For Tizen Versi (Version 2.2.860). Setelah itu, instal aplikasi Atom launcher.apk di OS Tizen seperti mengistal aplikasi android di artikel yang sebelumnya.
Nah... jika sudah teristal, coba anda buka aplikasi UC Mini, lalu klik tombol home agak lama dan klik icon UC Mini. Secara otomatis aplikasi Atom Launcher.apk akan terbuka. Sekarang smartphone Tizen kalian telah memiliki tampilan android sendiri. Atau dengan kata lain, smartphone Tizen kalian telah memliki dua OS / Doble OS.
Mungkin hanya itu saja tutorial kali ini.
Selamat mencoba...
Copyright © 2020 Iqnesiazone.com
Klik untuk melihat daftar meteri!