Cara Mengoperasikan Semua Aplikasi Android di OS Tizen 200% Work - Tips & Trik

OS Tizen merupakan OS terbaru saat ini. OS Tizen saat ini digunakan di dalam smartphone Samsung Z1, Z2 dan Z3. OS Tizen sebenarnya sama dengan OS Android, namun hanya berbeda jenis file aplikasinya. Yang mana Android berjenis file APK dan Tizen berjenis file TPK. Karena perbedaan jenis file tersebut, OS Tizen tidak bisa menginstal aplikasi Android (APK). Maupun sebaliknya.
Aplikasi yang mendukung OS Tizen masih sangatlah terbatas jumlahnya. Berbeda dengan aplikasi Android yang telah mencapai jutaan aplikasi. Tizen belum mempunyai aplikasi BBM yang sangat populer pada masanya. Selain itu, Tizen juga belum menyediakan game populer seperti PUBG dan Mobile Legend.
Oleh karena itu, Tizen mengeluarkan aplikasi emulator aplikasi Android yang bernama ACL for Tizen. Aplikasi ini bisa mengoperasikan aplikasi Android. Tapi, aplikasi Android yang akan diinstal haruslah aplikasi yang di download dari Tizen Store. Sedangkan aplikasi Android yang berada di Tizen Store kurang lebih hanya 10 aplikasi. Yang mana hanya aplikasi UC Browser for Tizen, UC Mini, Shere It, UC News dan aplikasi lainnya.
Sayangnya, di Tizen Store belum terdapat aplikasi BBM. Walaupun telah mempunyai aplikasi ACL for Tizen tetap belum bisa menginstal aplikasi BBM. Karena aplikasi BBM belum dirilis oleh Tizen. Sayang sekalikan jika sebuah smatrphone tidak terdapat BBM.
Tapi jangan khawatir, kami punya solusinya. Yang mana semua aplikasi Android termasuk BBM dan game Class of Clans dapat di instal di OS Tizen tanpa mendownload di Tizen Store 200% akan berhasil. Kalau begitu ikuti cara-cara di bawah ini.
Tapi sebelum menginstal aplikasi android, kalian harus menyiapkan atau menginstal aplikasi berikut di OS Tizen:
  1. ACL for Tizen (Sebagai emulator aplikasi Android)
  2. UC Mini (Untuk membobol penyimpanan root)
  3. SHAREit (Untuk membuka aplikasi Android)
Jika belum mempunyai aplikasi diatas, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu di Tizen Store. Karena aplikasi tersebut merupakan syarat utama untuk menginstal aplikasi Android. Kami sarankan untuk mendownload aplikasi ACL terlebih dahulu.
Berikut, adalah langkah-langkah mengistal aplikasi Android di Tizen:
  1. Kalian harus menyiapkan aplikasi Android yang akan di instal. Aplikasi apa saja boleh. Contohnya aplikasi BBM, COC atau aplikasi lainnya. Disini kami akan menginstal Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger.apk)
  2. Ubah nama BlackBerry Messenger.apk menjadi BlackBerry.Messenger.apk / BlackBerryMessenger.apk / BBM.apk (Yang penting tidak terdapat karakter spasi).
  3. Letakkan aplikasi tersebut di penyimpanan perangkat > SHAREit > apps. letakkan di dalam forder apps.
  4. Lalu buka aplikasi UC Mini. Klik Download, geser layar ke kiri dan cari game tersebut di folder apps.
  5. Kemudian klik aplikasi tersebut agak lama sampai ada tulisan Salin atau Copy. Lalu klik Salin atau Copy!
  6. Klik folder Back 3X hingga terlihat folder .PrivateStorage. Terus klik folder apps > ACL111OMWW > data > android > data. Dan kalian akan manemukan folder app.
  7. Klik folder app agak lama hingga muncul tulisan Tempel atau Paste. Lalu klik Tempel atau Paste. Sehingga aplikasi tersebut akan berada di dalam folder app tersebut.
  8. Setelah itu, keluar dari aplikasi UC Mini dan buka aplikasi SHAREit. Klik icon diterima, lalu klik icon Aplikasi dan cari Aplikasi BBM. Terakhir, Klik Jalankan atau Run. Dan nikmati Aplikasi BBM-nya.
Cara di atas juga bisa digunakan untuk menginstal aplikasi Clash of Clans, Facebook Lite, bahkan semua aplikasi Android dapat dinstal dengan cara tersebut. Tapi sayangnya, kalian harus menggunakan aplikasi SHAREit untuk membuka aplikasi Android tersebut.
Tapi jangan khawatir! Kami akan terus bereksperimen agar membuka aplikasi androidnya tidak hanya menggunakan aplikasi SHAREit.
Copyright © 2020 Iqnesiazone.com
Klik untuk melihat daftar meteri!